Kelebihan Kompor Gas Tanam yang Perlu Diketahui

Akhir-akhir ini makin banyak yang memilih kompor gas tanam sebagai alat memasak di rumah. Ada beragam alasan mengapa kompor gas tanam menjadi favorit banyak orang. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan kompor gas tanam yang perlu diketahui.

Dapur terlihat lebih rapi

Karena sifat kompor gas tanam ini dipasang secara permanen pada kabinet dapur. Hal tersebut membuat suasana di dalam ruangan dapur pun terlihat lebih rapi.


Harga lebih terjangkau

Sebenarnya ada berbagai macam harga yang ditawarkan, dari Rp 1,7 juta sampai Rp 1,9 juta. Tergantung dari tipe kompor tanam yang dipilih. Bahkan ada juga yang harganya hanya Rp 1,2 juta saja. Sangat bergantung dari tipe dan merek produk kompor tersebut. Untuk yang harganya relatif murah biasanya kompor gas built-in merek Italina. Jika mencoba dengan pencarian jual kompor gas tanam terbaik merek Rinnai atau Modena ada yang harganya Rp 2 jutaan. Ya, kembali lagi ke persoalan tipenya. Saya rasa sudah cukup jika kamu memiliki anggaran dana sekitar Rp 1 juta sampai Rp 2 jutaan untuk membeli kompor gas tipe ini. Biasanya untuk yang harga sekian jutaan itu adalah kompor gas tanam 2 tungku. Sementara untuk harga yang lebih tinggi memiliki tungku yang lebih banyak.

Lebih aman

Ya, ini yang juga banyak membuat orang ingin beralih menggunakan kompor gas tanam. Karena lebih aman saat digunakan. Mengingat posisi kompor maupun selangnya berada di dalam kabinet, sehingga jauh dari jangkauan anak. Buat yang di rumah masih ada anak kecil, sepertinya akan lebih baik jika menggunakan kompor jenis ini. Karena biasanya anak-anak memiliki tingkat penasaran yang tinggi, hal tersebut jelas akan sangat berbahaya jika mereka sampai bermain di area dapur. Kelebihan lainnya adalah kompor jenis ini biasanya dilengkapi dengan alat untuk mendeteksi kebocoran gas. Jadi ketika gas mengalami kebocoran maka kompor ini tidak akan menyala. Dengan begitu akan lebih aman untuk digunakan.

Dapat menyesuaikan luas area dapur

Banyak tipe kompor gas yang tersedia sehingga akan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan bentuk dapur. Jika kita memiliki ruang dapur yang luas dan membutuhkan kompor dengan banyak tungku, mungkin dapat membeli kompor gas tanam dengan jumlah 3 sampai 4 tungku. Sebaliknya jika ruang dapur sempit, kita pun dapat membeli kompor gas tanam dengan cukup dua tungku saja.
Memilih kompor gas tanam untuk kebutuhan dapur memang melibatkan banyak pertimbangan. Bukan hanya mengenai model atau ukuran, harga pun jelas ikut menjadi pertimbangan.

Apabila Anda ingin membeli kompor gas tanam, Anda bisa mencarinya di Kangaroo Indonesia. Yang tidak kalah pentingnya ialah masalah perawatan yang baik setelah Anda memiliki kompor gas tanam tersebut. Bersihkan secara teratur agar kompor dapat awet dan tetap bagus saat digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta-fakta Dibalik Teko Listrik yang Perlu Diketahui

Memilih Kompor Gas Tanam yang Bagus dan Berkualitas

Trik Praktis Membersihkan Beragam Peralatan Dapur