Tips Merawat Mixer Supaya Awet dan Tahan Lama

Siapa yang tak mengenal mixer? Perabotan dapur elektronik ini kerap menjadi alat utama yang dibutuhkan ketika hendak membuat kue. Dengan menggunakan mixer, pekerjaan semacam mencampur, mengaduk sampai mengembangkan adonan akan lebih mudah.



Namun jika tidak dirawat dengan baik. Fungsi mixer tidak akan maksimal dan cepat rusak. Karena itu pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo memberi tips mudah merawat mixer biar awet dan tahan lama.

Bersihkan usai digunakan
Setelah digunakan, mixer sebaiknya dibersihkan sampai ke bagian tersulit. Misalnya pada lubang yang ada pada tempat batang pengaduk. Pada bagian ini, sering kali sisa adonan mengendap di dalamnya. Karena itu bersihkan sampai benar-benar bersih.

Gulung kabel
Biasanya pada badan mixer tersedia slot untuk melipat kabel. Agar awet dan tahan lama, lipat kabel pada tempatnya. Kemudian susun pada kotak kemasan seperti semula.

Simpan di tempat yang kering

Mixer merupakan alat elektronik yang rentan pada suhu dan keadaan lingkungan. Karena itu ketika menyimpannya harus ditempat yang benar-benar kering. Perhatikan juga tempat penyimpanannya. Pastikan tak ada lubang dan hama sejenis tikus atau serangga yang bisa merusak kemasan sampai bagian dalam mixer.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta-fakta Dibalik Teko Listrik yang Perlu Diketahui

Memilih Kompor Gas Tanam yang Bagus dan Berkualitas

Trik Praktis Membersihkan Beragam Peralatan Dapur