Trik Membersihkan Wadah Plastik yang Bisa Dicoba

Membersihkan wadah plastik seringkali merepotkan karena noda minyak atau lemak pada wadah plastik sulit untuk dibersihkan. Selain itu sisa minyak dan lemak akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan warna plastik pun akan memudar apabila sering digunakan. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat dan membersihkan wadah plastik.

Wadah plastik berbau tak sedap


Untuk menghilangkan bau tidak sedap, letakkan wadah plastik di dalam freezer selama satu jam, atau panaskan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Jika bau belum juga hilang, olesi wadah dengan air jeruk lemon dan olesi dengan baking soda. Kemudian tutup dan diamkan hingga bau hilang. Setelah itu bilas dengan air bersih dan segera keringkan.



Cara lain adalah dengan memasukkan sobekan koran basah ke dalam wadah, kemudian tutup wadah rapat-rapat. Diamkan selama semalam di kulkas. Bau akan terserap dalam koran basah. Keesokan harinya cucilah wadah hingga bersih.

Masih bau juga? Campur cuka dengan air, rendam semalaman lalu esok harinya bilas dengan air dan sabun cuci. Alternatif lainnya adalah dengan memasukkan kopi bubuk ke dalam wadah plastik, tutup rapat agar bau tak sedap diserap oleh bubuk kopi. Setelah itu wadah plastik bisa dibilas bersih.

Wadah plastik terkena noda


Untuk membersihkan noda di wadah plastik, siapkan air hangat dan pemutih. Rendam wadah plastik yang bernoda dalam air hangat yang sudah dicampur pemutih selama 20 menit. Lalu angkat dan cuci dengan sabun cuci piring, kemudian bilas dengan air hangat.
Kalau kamu bisa membeli kaporit, bahan ini juga efektif untuk membersihkan noda pada wadah plastik. Campur 1 sdm kaporit dengan 1 liter air hangat, lalu masukkan larutan kaporit itu ke dalam wadah plastik. Tunggu selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Agar warna tidak mudah pudar


Untuk mempertahankan warna wadah plastik Anda, dengan menggunakan kapas/kuas oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan wadah. Kemudian cuci wadah dengan sabun cuci piring dan keringkan. Dengan cara ini, warna wadah plastik Anda akan lebih terjaga.

Itu tadi beberapa trik membersihkan wadah plastik yang dapat dicoba. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Fakta-fakta Dibalik Teko Listrik yang Perlu Diketahui

Memilih Kompor Gas Tanam yang Bagus dan Berkualitas

Trik Praktis Membersihkan Beragam Peralatan Dapur